Kamis, 31 Mei 2012

aku ga punya ayah !!

#berlatar saat langit lagi nangis . setelah sebelumnya awan beriring membiaskan rona mendung . hmmmh .. wanginya :) saya suka hujan . sekali .

ok . back to topic
jangan fikir saya anak yatim. bukan ko bukan ! *na'udzubillah jangan dulu
dan jangan fikir pula saya serupa Nabi Isa yang hanya miliki Bunda Maryam dalam hidupnya .
bukan kok :) saya tak semulia itu .
lalu apa ??

tepat tadi malam, setelah memuaskan hajat saya di kamar mandi, saya mengintip sedikit melalui celah gordyn kamarnya . (bukan ayah)
saya temukan beliau tengah berbaring berselimutkan kain hangat yang usang .
saya pandangi teduh wajahnya, keriput perjuangannya, dan garis halus kebijaksanaannya.

#air langit makin berduyun menjatuhi tanah merah bumi

entah kapan terakhir kalinya saya mengucapkan bahwa saya sangat mencintainya . kayanya emang ga bisa diiitung pake butiran debu sekalipun . apa mungkin tidak pernah :p
jujur . saya bukan tipe pemudi yang suka mengumbar atau mengungkapkan rasa sayang . saya mah gengsian :p
tapi saya lebih suka lewat tindakan langsung :D *talk less do more

diam-diam saya menangis sesaat setelah pe-ngintip-an itu . ribuan tanya yang harusnya berjawab memenuhi kepala saya . dan pertanyaan-pertanyaan yang kian penuh sesak itu mengirim sinyal ke konjungtiva untuk menjatuhkan beberapa bulir kristal melalui ekor mata saya .
sukses . saya pun nangis ! tersedu !
tapi secepat mungkin saya hapus karena orang yang saya intip melakukan gerakan tak sadar ketika tidur .
untung saja .. *fuh

#masi hujan

saya memang ga punya ayah !

saya pikir ayah adalah seseorang yang selalu memanjakan anaknya
karena itu saya ga punya ayah .

saya kira ayah adalah seseorang yang suka ga pulang-pulang ninggalin rumah dan mamah
karena itu saya ga punya ayah .

saya pikir ayah adalah yang tidak punya hubungan pernikahan tapi selalu memanggil pasangan haramnya dengan sebutan bunda .(red: pacar)
karena itu saya ga punya ayah .

saya kira ayah adalah seseorang yang cuek dan hanya memberikan uang tanpa berbalut perhatian pada sang jundi-jundiyah .
karena itu saya ga punya ayah .

*langsung digebukin orang" yang ngaku punya ayah 
*berlindung 
*di bawah ketiak ayah dia

saya memang ga punya ayah !
saya punyanya babeh :D 



babeh yang ga pernah manjain anaknya .
yang beliau tancepin dalem-dalem di anak-anaknya adalah kemandirian .

babeh yang selalu bertanggung jawab . 
siang malam . cari nafkah halal . demi seseorang yang pernah tersebut dalam mitsaqan ghalidza-nya .

babeh yang keren dan necis ! 
yang selalu nemenin saya nonton film sampe tengah malam . 
babeh yang rela ngejual motornya cuma buat biaya sekolah saya T_T
babeh yang jarang ngomon
babeh yang kalo marah nyeremin banget x(
babeh yang rela kulitnya tersengat terik si bola panas raksasa demi makanan yang bahkan jarang anak-anaknya syukuri
babeh yang rela begadang buat ngurusin usahanya besok pagi
babeh yang rela begadang sendirian tanpa anak lelakinya *karena emang gapunya anak laki . punya deng . tapi masi bocah *pletaak
babeh yang selalu jadi nasihatin ini itu

i love you so much, ayah BABEH ♥

Rabu, 23 Mei 2012

kurang apa lagi ?

Ya Allah…

Ketika ku katakan : Hamba disakiti
Engkau menjawab : “… janganlah kamu terputus asa dari rahmat Allah” (QS 39:53)

Ketika ku katakan : Tak ada yang mengerti kegalauan hati hamba
Engkau menjawab : “Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS 13:28)

Ketika ku katakan : Begitu banyak orang yang menyakiti hamba
Engkau menjawab : “Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka…” (QS. 3:159)

Ketika ku katakan : Hamba sangat kesepian
Engkau menjawab : “Kami lebih kepadanya daripada urat lehernya.” (QS. 50:16)

Ketika ku katakan : Dosa hamba melimpah
Engkau menjawab : “…dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah.” (QS. 3:135)

Ketika ku katakan : Jangan tinggalkan hamba
Engkau menjawab : “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu” (QS. 2:152)

Ketika ku katakan : Masalah hamba sangat banyak
Engkau menjawab : “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” (QS. 65:2)

Ketika ku katakan : Impian hamba banyak yang tidak menjadi nyata
Engkau menjawab : “Berdo’alah kepada-Ku,niscaya akan Ku-perkenankan bagimu” (QS. 40:60)

Ya, Allah…
Bagaimana mungkin hamba-Mu yang hina ini tidak mencintai-Mu sepenuh jiwa dan raga?
I LOVE ALLAH ♥

Selasa, 22 Mei 2012

Udah Putusin Aja !!

1. pacaran itu menjalin silaturahim | "silaturahim itu hubungan ke kerabat, bukan pacaran" #UdahPutusinAja

2. pacaran itu bikin semangat belajar | "semangat belajar maksiat?" #UdahPutusinAja

3. pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih | "ngarang, btw, telah bahagiakan ibumu? ayahmu?"
#UdahPutusinAja

4. pacara...n itu sekedar penjajakan kok | "serius nih penjajakan? ketemu ibu-bapaknya berani?" #UdahPutusinAja

5. kasian kalo diputusin | "justru tetep pacaran kasian, dia dan kamu tetep kumpulin dosa kan?" #UdahPutusinAja

6. kasian dia diputusin, aku sayang dia | "putusin itu tanda sayang, kamu minta dia untuk taat sama Tuhannya, betul?" #UdahPutusinAja

7. putus itu memutuskan silaturahim | "silaturahim itu kekerabatan, sejak kapan dia kerabatmu?" #UdahPutusinAja

8. nggak tega putusin.. | "berarti kamu tega dia ke neraka karena maksiat? apa itu namanya sayang?" #UdahPutusinAja

9. aku nggak zina kok, nggak pegang2an, nggak telpon2an, kan nggak papa? | "nah bagus itu, berarti gak papa juga kalo putus" #UdahPutusinAja

10. aku pacaran untuk berdakwah padanya kok | "ngarang lagi, dakwahmu belum tentu sampai, maksiatmu pasti" #UdahPutusinAja

11. nanti putusin dia gw gak ada yg nikahin gimana? | "pacaran tak jaminan, realitasnya banyak yg nggak nikah sama pacarnya" #UdahPutusinAja

12. berat mutusin | "semakin berat engkau tinggalkan maksiat untuk taat, Allah akan beratkan pahalamu :)" #UdahPutusinAja

13. nanti aku dibilang nggak laku gimana? | "bukan dia yang punya surga dan neraka, abaikan saja" #UdahPutusinAja

14. kalo aku putusin dia, dia ancam bunuh diri | "belum apa2 pake anceman psikologis, dah nikah dia bakal ancem bunuh kamu!" #UdahPutusinAja

15. dia masi ada utang ke aku, berat mutusinnya | "hehe.. kamu ini rentenir ya? kl terusan hutangnya malah nambah" #UdahPutusinAja

16. pacaran itu makan waktu, makan duit, makan hati | mending waktu, duit dan hati diinvestasikan ke Islam, #UdahPutusinAja

17. pacaran memang tak selalu berakhir zina, tapi hampir semua zina diawali dengan pacaran, #UdahPutusinAja

18. pacaran itu disuruh mengingat manusia, bukan mengingat Allah | melisankan manusia bukan Allah, #UdahPutusinAja

19. pacaran itu bikin ribet, dikit2 bales sms, dikit2 telpon, dikit-dikit minta dikirim pulsa (wah, sms mamah baru nih) #UdahPutusinAja

20. pacaran itu dikit-dikit galau, dikit-dikit galau, galau kok dikit-dikit? hehe.. #UdahPutusinAja

21. lelaki, coba pikir, senangkah bila engkau menikah lalu ketahui bahwa istrimu mantan ke-7 laki-laki berbeda? #UdahPutusinAja

22. wanita, coba pikir, inginkah berkata pada suamimu pasca akad kelak "aku menjaga diriku utuh untukmu, untuk hari ini :)" #UdahPutusinAja

Jumat, 04 Mei 2012

tabokan kesekian :D

rabu, kala malam hampir pekat, melalui sinyal udara yang memfasilitasi percakapan kita lewat tuts keyboard di telepon seluler .

me : mbaa .. mpit mentok banget 'urusan' ini harus gimana lagi .. keluarga udah mentok . hopeless banget lah :((

her : iya mpit beneeeer banget . ga jauh beda sama kondisiku mpit . sekarang udang mei .. masih ada waktu ampe akhir juli mba .. ayo ikhtiar !!

me : ikhtiar apalagi ? :((

her : getolin ibadah . tahajud . dhuha mbae . hafalan . baca quran . banyakin sedeekah ..

*asa ketabok pisan*

me : iyap betul banget !  tapi mpit lagi :( tapi masi banyak ibadah yg lain kan :D

her :  ayoo semangat !!


singkat . tapi membekas .
ah entah apalagi yang sanggup mpit ucapin ke Sang Maha Cinta atas kehadiranmu disisiku . *speechless*

sombongnya aku saat bilang, eh ngetik deng "Ikhtiar apalagi ?"..
kesannya ribuan ikhtiar telah kutunaikan secara sempurna . naif sekali ternyata aku :|
ya Rabb .. ampuni khilafku yang kian masa kian menumpuk :(
astaghfirullahal 'adziim

Selasa, 03 April 2012

di 19, hari ke 2

2 april 2012
05.00 - 23.00

'sms ga pernah .. telfon ga pernah'
itu banget lah .
sekedar ucapan selamat pun ternyata tak datang darimu di hari spesialku ini . T_T
ga inget ya ? hiks ...
ato dirimu terlalu sibuk ? uuuhh ..
atau .. dirimu .... *terlalu GR kalo aku terusin

ah aku tak mau meneruskannya .. cerita tentangmu nampaknya terlalu bnyak .. (banyak indahnya tentunya)



3 april 2012
yep . malam ini harusnya baca" RSpec untuk dipresentasiin hari kamis .
tapi apa daya :p slide yg baru 6 halaman harus terpaksa dipaksa berganti menjadi text editor

sore itu dirimu menyapaku untuk yg pertama kali di 19ku .



evasitisarah: salam04:22:20 PM
evasitisarah: lagi dmana ?04:22:24 PM
Fitria Rahmaani: salam04:22:29 PM
Fitria Rahmaani: di kntor04:22:40 PM
evasitisarah: pul jam ?04:23:03 PM
Fitria Rahmaani: ba'da maghrib kynya04:23:16 PM
Fitria Rahmaani: knp ?04:23:17 PM
evasitisarah: jam 7 di alun-alun cimahi ya 04:23:52 PM
Fitria Rahmaani: ngapain ?04:24:00 PM
evasitisarah: ngapain aja weee04:24:15 PM
Fitria Rahmaani: acara apa bu ?04:24:25 PM
Fitria Rahmaani: ada tabligh akbar gtu ?04:24:34 PM
evasitisarah: ga ada mpit 04:24:44 PM
evasitisarah: pokoknya jam 7 di alun-alun cimahi ya 04:24:55 PM
Fitria Rahmaani: ohh oke insya Allah04:25:20 PM
Fitria Rahmaani: bitan04:25:26 PM
evasitisarah: seriusan ya 04:25:29 PM
evasitisarah: ujan badai , panas terik harus datang 04:25:38 PM
Fitria Rahmaani: alun" cimahi klo dri sangkuriang kmana ?04:25:43 PM
evasitisarah: --:04:25:51 PM
evasitisarah: ke arah rumah t sani 04:25:58 PM
Fitria Rahmaani: hmm04:26:25 PM
evasitisarah: iya04:26:55 PM
evasitisarah: tah eta04:26:58 PM
Fitria Rahmaani: siapp04:27:00 PM
Fitria Rahmaani: :D04:27:02 PM
evasitisarah: AWAS TONG NYASAR04:31:32 PM
Fitria Rahmaani: insya Allah :p


dari janjian yg awalnya sepakat jam 19, ternyata eh ternyata diriku bisa terbang dari kantor jam 19 lebih juga . -___-


sejurus kemudian, aku sampai di tempat janjian ngedate kita .
manyun seketika karena diriku tak mendapati sosokmu disana .
uuuh :<
nelfonin ga diangkat .. ngesmsin ga dibales .
tw ga ? itu nyebelin banget tw .
bikin aku kuatir . takutnya dirimu diculik alien yg make baju koko warna ngejreng *apasih

aku pajuin motor, trus pundurin lagi .. looping terus ue kejadian itu
takut dikira penculik anak juga sama emang batagor dan emang yg jualan teh sobo dan gorengan yg obesitas tepungnya di sekitar lokasi

dan jreeng jreeng .. dirimu dateng :D
keselku ilang seketika liat senyummu .. uuuh ^^

setelah markirin motor di luar area (gamau di dalem area karena emang parkirnya uda kabur bisi bayar)

dirimu ngajak aku ke taman .. ahaha . ternyata lgi bnyak yg 'ngobrol' di taman itu *sesama jenis looh *teruuus ? *abaikan

setelah mendapat posisi wenak [baca: pw], dirimu mulai bercuap, diriku mendengarkan
mengeluarkan sebuah catatan, dan membacakan puisi ..
uuuh . sekali ini aku baru ulang taun, trus dikasih puisi .. kurang so sweet apasih ? :*





puisinya ga ditulis disini karena sedang menunggu sang creator puisi berbaik hati mengetikkan :p
huaa .. ko mata aku basah ya ? ko bibir aku jebew ya ?
iihhh . kamu selalu buat aku nangis tw .. ><
nangis bahagia pastinya =))
ingin meluk dirimu, tpi takut disangka orang sekitar kita macem-macem .. yauda deh aku kasi senyum aku yg paliiiiing manis . nih -> :)


eh ujug-ujug dirimu ngeluarin sesuatu yg terbungkus rapi
dan setelah diriku buka .. 'o' huaaaaa itu ... itu ... itu kan mushaf 'aisyah
subhanallah .. diriku bener" ingin sekali mushaf itu
makasi Ya Allah yang udah nggerakin hatimu untuk beliin itu buat aku ..
cukup sampai disitu ?
ternyata ga dooong -__-
dirimu keluarin lagi satu buntelan berbentuk persegi panjang

setekah kubuka, ternyata itu sebuah buku berjudul 'Kado Panjang Umur'
katamu, itu dari seseorang yg tak mau disebut namanya
huaa 'jazakallahu / jazakillah', ucapku dalam hati untuk siapapun pemberinya



 
makasih sayang :*
makasih udah jadi salah satu alasanku untuk bertahan disini
makasih udah jadi penyemangatku ketika aku futur
makasih udah buatin puisi paling maniiiiis di bawah terang bulan yg ngintipin kita malu malu

makasih udah mau nemenin mpit jajan sembarangan
makasih udah nemenin perjuangan mpit mencari secercah cahaya keislaman

diriku emang tak pantas disamakan dengan Rasul tercinta kita,  yang mana beliau ikhlas Abu Bakar menjadi sahabat terdekat sekaligus tetangganya di syurga nanti .. diriku pun sama :> kita dewasa bersama, sukses bersama, menikah pun bersama (tentu dengan suami yg berbeda), mengurus jundi-jundi kita bersama ..

uhibbuki fillah, ya habibty ukhti :*

Selasa, 27 Maret 2012

i ♥ you because الله






speechless saat ada seorang sahabat mengirimkan 'sesuatu'  di dinding saya :')

Kamis, 01 Maret 2012

bukan oreo ! =))

Refresh Sejenak,,,,,!!!!!


Cilla: Afika..
Afika: Eaa..
Cilla: Ada yg baru neh..
Afika: Apa?
Cilla: Pake ini dulu yaa?
...
Kemudian Cilla makein mukena pada Afika, abis itu ngeluarin kue lemper.

Cilla: Ini lemper buatan mamaku rasa orange..
Afika: Wow jeruk?
Cilla: Kita berdo'a dulu ya?
Afika: Do'a apa?
Cilla: Do'a sebelum makan dong. Lagian kan baru do'a sebelum makan aja yg diajarin Bu Ustadz...
Afika: Eaa..

Lalu Afika & Cilla, dua sahabat yg sama2 berumur lima tahun ini membaca doa, kemudian makan lemper rasa dgn hati gembira.

Cilla: Ini kan malam jum'at, sekarang kita ke rumah bu Ustadz yuk, minta ajarin doa2 yg lainnya, masa cuma do'a sebelum makan aja..
Afika: Ayuukk...

Karena itu malam jumat, malam dimana setan Gendruwo besar suka keluyuran dgn gaya jalannya yg pelan". Di jalan yg sepi, Afika & Cilla dicegat salah satu Gendruwo besar berwajah rusak menakutkan, dekil, kotor, serta badannya bau banget..

Gendruwo: Hihihihi anak2 manis, kalian mirip bintang iklan oreo deh. Mau kemana nih? Om boleh ikut ga? Hihihihi... *tawa serem*

Afika & Cilla ketakutan luar biasa, sampai ga sanggup berteriak apalagi lari.

Afika: Aku takuuttt..

Cilla: *berbisik* Kata bu Ustad, setan takut sama do'a, kita berdo'a yuk..
Cilla: Yuu..

Berhubung doa yg mereka hapal cuma do'a sebelum makan, merekapun berdoa sekena-nya dgn suara lantang:

Afika+Cilla: BISMILLAHIROHMANIRROHIM...ALLOHUMA BARIKLANAA FIMA ROZAKTANAA WAQINAA ADZABBANNARR..
AAMIIN...

Begitu dengar do'a itu, Gendruwo spontan lari ngebut sekenceng2nya: "SIAALL! Seumur2 gue jadi Gendruwo baru kali ini gue mau dimakan sama anak kecil. Dasar anak2 jaman sekarang, ga bisa bedain gendruwo sama lemperr...!! ^_^

-Just 4 Fun-

copast from facebook ;)